90 Cara paling manjur melupakan orang yang kita cintai dan sayangi

loading...

gambar 90 Contoh cara paling manjur dan paling ampuh melupakan orang yang kita cintai dan sayangi90 Contoh cara paling manjur dan paling ampuh melupakan orang yang kita cintai dan sayangi–  Melupakan orang yang kita cintai memang tak mudah dan sangat sulit sekali, bayangan nya selallu terlihat setiap menit. Memang melupakan orang yang pernah singgah di hati sangat sulit sekali, itu semua membutuh kan waktu yang sangat lama untuk bisa menghilangkan bayangan nya. Tapi jangan kawatir teman.. lihat lah artikel di bawah ini –90 Cara paling manjur melupakan orang yang kita cintai dan sayangi, 100% manjur dan bisa membantu menghilangkan bayangan yang menghantuimu dengan waktu sangat singkat..

Pertama, yang bisa kita lakukan adalah berusaha menghilangkannya atau melenyapkannya dari dalam pikiran atau benak kita. Buang jauh-jauh wajahnya dari ingatan kita.
Kunci utamanya adalah “Pikiran”. Kita harus menghilangkan bayangan orang yang kita sayang itu dari dalam pikiran kita terlebih dulu.

Dari sini akan ada pertanyaan lagi, yaitu: bagaimana cara menghilangkan bayangan dia? Cara untuk menghilangkan bayangan seseorang dari dalam pikiran kita adalah dengan menjauhkan atau membuang benda-benda atau apapun yang berkaitan dengan dia, atau apapun yang dapat membuat kita ingat lagi pada si dia. Foto-fotonya, Hadiah-hadiahnya, SMS-nya darinya, pesan BBM darinya, nomor telponnya, musik yang membuat kita ingat kepadanya, tempat-tempat yang menjadi kenangan dan hal-hal lainnya, yang dimana bila kita melihatnya akan membuat kita terbayang dengan orang yang kita sayang tersebut.

Kedua, membiasakannya. Membiasakan disini maksudnya membiasakan agar bayangan orang yang kita sayang itu tidak lagi muncul di pikiran kita.

Dari sini juga akan ada pertanyaan lagi, yaitu bagaimana cara membiasakannya??

Buatlah pikiran kita selalu sibuk.
Ingat!! yang dibuat sibuk disini adalah ‘Pikiran’ kita, bukan ‘diri’ kita. Banyak orang berpendapat bahwa agar cepat melupakan orang yang kita sayang itu harus menyibukkan diri, Menurut saya, jawaban seperti ini memang bisa membantu, tapi kurang spesifik. Jika kita menyebutnya “Menyibukkan Diri” maka yang akan terlintas dipikiran kita adalah “Bekerja”, dan biasanya akan diteruskan bekerja mencari uang, Tapi jika kita menyebutnya ‘menyibukkan pikiran’ maka bukan hanya bekerja saja, tapi luas, seperti; membaca buku, menulis, menonton tayangan komedi, bermain game, dan masih banyak lainnya.

Silakan kamu pilih mana yang paling kamu suka.

Yang perlu diingat disini adalah: Pikiran kita ini setiap detiknya selalu menyimpan data, setiap lima menit saja kita berpikir atau mengingat sesuatu, kalau dituliskan! pikiran kita bisa menyimpan data sebanyak satu artikel yang sedang kamu baca saat ini, Bahkan bisa lebih banyak!

Nah sekarang kamu tau kan mengapa kita sulit melupakan seseorang. Sebab kita bukan hanya lima menit mengingatnya, tapi berjam-jam, berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan ada yang bertahun-tahun dan bisa dibayangkan kan berapa banyak data tentang si dia yang ada di otak kita. Jika setiap menit pikiranmu “selalu” dimasukkan data lain, maka data mengenai orang yang ingin kamu lupakan itu akan semakin tertimbun, dan semakin sering kamu isi data lain, maka seluruh data tentang si dia yang ada di otak kamu akan menghilang dan akan digantikan dengan data yang kamu isi.

Sering-seringlah mengisi aktivitas lain, dengan begitu kamu sedang mengisi data lain ke dalam otak kamu. Dan semakin sering kamu melakukannya, dia akan menghilang dari ingatanmu!

Itu 2 cara yang paling cepat melupakan orang yang kita sayang yang biasa saya terapkan dalam hidup kita.

Jika semuanya dikerjakan dengan benar! Biasanya kurang dari sebulan kita sudah bisa melupakan orang tersebut.

Elakkan Diri Daripada Bersendirian – Perasaan sayang yang mendalam dan keterlaluan mungkin sukar untuk dibuang dalam masa yang singkat. Untuk itu, elakkan diri anda daripada bersendirian. Carilah orang untuk berbicara, dan suatu masa nanti anda akan menemui nilai-nilai tertentu dalam diri orang-orang yang bertemu dengan anda, Dan nilai-nilai itu akan mengubati luka akibat kesan kekecewaan, sakit hati yang telah diperkuatkan oleh kasih sayang anda terhadap orang yang ingin anda lupai.

Elakkan Persoalan Berkaitan Orang Yang Ingin Dilupai – Ada sesetengah orang, apabila kecewa dengan seseorang, dia akan pergi menjauhkan diri daripada orang ramai atau daripada kawan-kawan. Dalam sesetengah kes, ini mungkin berkesan sekiranya tujuan dia untuk mengelakkan daripada dikaitkan dengan soalan-soalan berkaitan dengan orang yang ingin dilupai.

Pulangkan Atau Buangkan Segala Barangan Yang Mengandungi Nilai Perasaan – Kadangkala anda melupakan seseorang bukan kerana anda benci lantaran perasaan kecewa anda terhadap seseorang itu, tetapi kerana masih ada nilai perasaan dalam kenangan tertentu yang ingin anda lupakan. Nilai-nilai inilah yang menjana perasaan sedih dan murung dalam hidup anda.

Sesetengah orang mengambil langkah pantas dengan memadamkan semua benda yang boleh mengembalikan ingatan atau kenangan terhadap orang yang ingin dilupai. Cenderamata, hadiah, surat atau foto dibuang atau dibakar. Perasaan berat hati dilawan dan ditentang demi kebahagiaan pada kemudian hari.

Perundingan Terhormat – Salah satu cara lain ialah menerusi perundingan. Namun perundingan ini perlu mempunyai objektif tertentu supaya kita tidak berasa sakit hati. Kita harus memiliki keazaman yang kuat untuk melupakan dia sebelum perundingan dan selepas perundingan dibuat. Perundingan ini mungkin mengubah rasa untuk bercinta kepada perhubungan biasa atau kawan. Dalam keadaan ini, perasaan saling menghormati akan turut membantu menawarkan perasaan kecewa atau sakit hati kita terhadap seseorang.

Bagaimana pula dalam kes cinta bertepuk sebelah tangan. Atau kita ingin berkawan atau mendekati seseorang tetapi ditolak bulat-bulat oleh orang tersebut tanpa perundingan. Setiap kali kita mahu mendekatinya, maka setiap kali itu juga dia cuba mengelakkan diri atau menjauhi diri daripada kita. Ya, ini juga soalan terbaru yang saya terima. Kepada anda yang bertanya, maka saya cadangkan anda mengikut langkah terawal yang saya sebutkan tadi. Perundingan mungkin sukar dilakukan, maka anda tidak mempunyai pilihan lain selain menghormati kehendak si dia dan meneruskan kehidupan baru anda.

Mulakan Kehidupan Baru, Lupakan Titik Kepiluan Lalu – Bagaimana sekiranya anda rasa ada sesuatu yang perlu anda beritahu kepada dia. Salah faham tertentu, fitnah dan sebagainya? Kadangkala tidak semua keadaan memihak kepada kita. Cara terbaik ialah memulakan kehidupan baru tanpa si dia. Sebarang penganiayaan yang berlaku ke atas diri kita biarlah ditetapkan dengan kasih sayang dan keadilan Tuhan. Tidak semua perkara boleh diselesaikan dengan mudah di dunia ini.
Apa pun teruskan kehidupan baru. Tanam azam dan matlamat. Carilah tujuan asal kehidupan kita. Apabila kita menemui tujuan sebenar kehidupan kita di muka bumi, maka bukan sahaja perasaan sakit hati atau kecewa terhadap orang yang ingin kita lupai akan hilang, malah masalah-masalah berkaitan perasaan yang lain juga mungkin akan sembuh secara semula jadi.

ingatlah semua kejelekan yang pernah orang itu buat selama berpacaran dengan anda.

coba pikirin satu masalah yang menurut kamu itu adalah masalah yang terbesar dan sulit untuk dilupakan

bayangkanlah seberapa sakit hati anda saat orang itu melakukan kesalahan terbesar kepada anda.

cobalah memuji seseorang yang menurut anda lebih baik dari pada orang yang pernah anda cinta lalu bandingkan perbedaan mereka berdua. simpulkan secara garis besar bahwa masih banyak orang yang lebih baik dari pada dia.

ungkit semua permasalahan-permasalahan dulu untuk dijadikan alasan anda membenci orang itu sehingga jika anda mengingat-ingat tentang dirinya, anda akan merasa kesal dan sangat mendendam akan keburukannya.

masukkan sebuah daftar dalam ingatan anda bahwa dia adalah orang yang memang pantas anda benci karna alasan yang benar-benar mendasar yaitu telah membuat luka hati anda dan membuat anda begitu terpuruk pada saat itu.

pada saat anda merasa mengingat dia, carilah cara untuk menyibukkan diri anda agar tidak terlalu terbebani pikiran tentang orang itu.

mungkin langkah yang paling ampuh untuk melupakan dan membenci seseorang adalah dengan cara mencari pengganti yang lebih baik dan sempurna dari pada dia.

Demikianlah untuk artikel tentang –90 Cara paling manjur melupakan orang yang kita cintai dan sayangi. Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

90 Cara paling manjur melupakan orang yang kita cintai dan sayangi