Kalimat motivasi untuk menjadi dokter yang di banggakan semua orang

loading...

kalimat-motivasi-untuk-menjadi-dokter-yang-di-banggakan-semua-orangKalimat motivasi hidup untuk menjadi dokter yang di banggakan semua orang– Di bawah ini adalah beberapa contoh kalimat motivasi hidup atau motivasi untuk kesehatan diri, agar lebih berhati-hati dalam menjadi dokter indonesia dan lebih ikhlas dalam melayani pasien-pasien, agar bisa menjadi doter yang handal dan di banggakan oleh banyak orang-orang terutama yang pernah anda tangani di rumah sakit atau di puskesmas.

Nah.. Langsung saja anda baca dan simak baik-baik isi dalam artikel di bawah ini, agar menjadi kalimat motivasi untuk dokter yang bisa di banggakan oleh semua orang.

Tapi terkadang tidak semua manusia faham akan keinginannya dan benar benar mengerti atas apa yang dipilihnya.

Aku terkadang bertanya pada teman teman ku yang ingin mengambil jurusan kedokteran saat kuliah nanti
Ada yang jawabannya standar , ada yang memukau , bahkan ada yang menggelikan?

“Aku ingin menolong orang lain”
ada juga
“Orang tuaku dokter dan ingin aku menjadi dokter,ingin membahagiakan ortu”
ada pula
“Kalau menjadi dokter lebih cerah masa depannya”
atau
“Jadi dokter bisa mencari penghasilan *baca uang* yang banyak” (intinya ingin kaya)
atau yang lucu
“Keren gak tuh kalo nama gw ada depannya dr…………………… , jadi keren kan??” :))

Yah itu adalah beberapa contoh jawaban temen2 yang kutanya mengapa ingin menjadi dokter.

Tapi aku pun punya pandangan bermacam macam

untuk alasan pertama ingin menolong orang lain>> ini sih gak harus jadi dokter juga bisa?

Kalau alasan kedua>> kalau motivasi gara2 ortu doang .hmmm kayaknya perlu mempertimbangkan minat kita,jangan sampai gara-gara kepaksa jadinya malah jadi dokter yang gak becus

Alasan ketiga>> HEm? kata siapa cerah masa depannya? . Belum tentu lagi, nasib itu manusia yang menentukan dan Allah yang memutuskannya ,ngerti? jadi kalau mau sukse yaa,,mau jadi apa aja yang penting kerja keras,tul?

Alasan keempat ingin jadi kaya>> Bukan jaman lagi ingin jadi dokter biar kaya DOANG. Tapi hakikatnya dokter itu berguna untuk menolong orang sakit dan seharusnya sih tanpa pandang bulu . Kalau mau kaya ya berbisnis aja, tapi kalau anda dokter dan digaji tinggi ya juga bukan salah anda?

Alasan kelima>> haha..kocak kocak? . Jadi dokter karena ingin punya gelar dokter,, tapi ya gapapa sih ,tiap orang kan berhak punya cita-cita ?

kalau aku sendiri gimana?? Sebenarnya aku pun juga punya banyaaaak alasan kenapa ingin menjadi dokter?

Actually, aku tertarik dengan jurusan yang berkaitan dengan bisnis and manajemen, Karena aku ingin kaya lewat berbisnis?

Tapi satu hal aku ingin sekali mempunyai kedokteran dimana ketika aku mengambil bisnis stuff aku gak punya hak untuk menjadi dokter..haha

Aku ingin masuk kedokteran karena aku sukaaa sekali sama hal2 berbau biologi dan BUTUH ilmu itu

Di keluarga ku pun belum ada yang jadi dokter,aku ingin jadi yang pertama InshaAllah?

Dengan menjadi dokter ,aku bisa memakai ilmu ku untuk kepentingan orang banyak yang membutuhkan

Kuharap aku bisa jadi salah satu relawan yang dikirim ,seperti bencana atau perang

Aku ingin menjadi kaya lewat bisnis,tapi gak mengandalkan jadi dokter dan pasang tarif mahal memberatkan apalagi sampai mengecewakan keluarga kurang mampu?

Emang kenapa kalau kaya raya? ya enak saja,bisa berbuat kebaikan lebih banyak,kan? hehe,,tapi berapapun akhirnya hasilnya,,itu tidak masalah karena Allah tahu yang terbaik? . Yang penting QANAAH

Betul tidak ???

Aku berharap motivasi2ku tidak berubah dan malah bila sudah jadi dokter motivasi kebaikan akan terus bertambah? amin!

Niyyat Ikhlas ,perbarui niat perbarui niat

Ingatlah

عن جابر قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : « المؤمن يألف ويؤلف ، ولا خير فيمن لا يألف ، ولا يؤلف، وخير الناس أنفعهم للناس »

Diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Jika saya mempunyai cara saya sendiri, maka saya akan membuat alat penangkap kesehatan, bukan penyakit. (Robert Ingersoll)

Saya percaya bahwa apa yang Anda rasakan sangat penting seperti bagaimana Anda terlihat, kesehatan sama dengan kecantikan. (Victoria Principal)

Kesehatan adalah keadaan harmoni yang lengkap dari tubuh, pikiran dan jiwa. Ketika seseorang bebas dari cacat fisik dan gangguan mental, gerbang jiwa terbuka. (B.K.S. Iyengar)

Kesehatan adalah hubungan antara Anda dan tubuh Anda. (Terri Guillemets)

Obat kita sering melakukan kebohongan ke dalam diri kita, menganggap kita ke surga. (William Shakespeare)

Kesehatan adalah keadaan utuh fisik, mental dan kesejahteraan sosial, dan bukan sekedar tidak adanya penyakit atau kelemahan. (World Health Organization)

Penyakit jiwa lebih berbahaya dan jumlahnya lebih banyak daripada penyakit tubuh. (Cicero)

Kesehatan tubuh dan pikiran adalah berkat yang besar, jika kita dapat menanggungnya. (John Henry Cardinal Newman)

Gila akan kesehatan akan merasa bodoh suatu hari nanti, terbaring di rumah sakit sekarat untuk sia-sia. (Redd Foxx)

Kesehatan adalah seperti uang, kita tidak pernah memiliki gagasan yang benar berapa nilainya sampai kita kehilangan itu. (Josh Billings)

Kebahagiaan tersedia, pertama-tama, pada kesehatan. (George William Curtis)

Setengah dari obat modern yang dapat dilempar keluar jendela, hanya saja burung mungkin memakannya. (Martin H. Fischer)

Emas yang membeli kesehatan tidak pernah dapat membeli yang sakit habiskan. (Thomas Dekker)

Dari kepahitan penyakit manusia belajar manisnya kesehatan. (Catalan)

Udara segar memiskinkan dokter. (Danish Proverb)

Langkah awal dalam reformasi manajemen rumah sakit? Itu mudah! Kematian semua ahli gizi, dan kebangkitan koki Prancis. (Martin H. Fischer)

Semua orang membutuhkan keindahan maupun roti, tempat bermain dan berdoa di dalamnya, di mana alam dapat menyembuhkan dan memberikan kekuatan untuk tubuh dan jiwa. (John Muir)

Apapun pekerjaan kita nanti,yang penting kita bisa menjadi manusia bermanfaat bagi orang banyak?

amin InshaAllah

Kalimat motivasi untuk menjadi dokter yang di banggakan semua orang