Kata mutiara renungan malam terhebat 2016

gambar kata mutiara bijak motivasi renungan malamContoh kata mutiara bijak motivasi renungan malam terbagus terhebat 2016– Kata mutiara bijak terhebat memang sangat cocok untuk direnungkan di malam hari, karena malam hari itu sepi sangat sunyi dan lebih mudah masuk dalam lamunan dan mudah menemukan ide-ide baru atau inspirasi tentang usaha kerja yang baru. Jadi tak sedikit pula orang yang memakai malam hari untuk renungan malam mencari ide-ide dan inspirasi-inspirasi baru yang terhebat.

Nah,, Di bawah ini saya juga merangkum beberapa –Kata mutiara renungan malam terhebat 2016– yang pasti bisa membantu anda untuk menginspirasi dan menemukan ide-ide baru dalam hidup.

Jadilah kita yang pandai menghormati yang lebih tua, karena itu penunjukan bahwa kita punya etika yang baik sebagai yang muda.

Saat kamu mencintai, kamu tak akan pernah kehabisan alasan untuk menghabiskan waktu bersamanya dan selalu berjuang baginya.

Kesedihan ialah pelajaran terbaik menuju kebahagiaan. Menjadi paham, apa-apa yang tak mesti terulang.

Jangan malu untuk meminta maaf. Jarang ragu untuk memberi maaf. MAAF dapat mendekatkan dua hati yang pernah terpisah.

Ketika berbuat salah, jangan mencari alasan. Tetapi akui, perbaiki, dan upayakan untuk tidak mengulangi kesalahan itu.

Kesuksesan harus dikejar. Apalagi untuk keluarga. Harus bisa.

Jangan risaukan mereka yang iri atas keberhasilanmu, karena sesungguhnya itu adalah masalah mereka, bukan masalahmu.

Sahabat adalah orang yang kamu butuhkan dalam hidup ini. Mereka adalah orang yang juga membutuhkanmu dalam hidup mereka.

Pelajaran terbaik agar menjadi seorang pemenang, adalah belajar dari orang-orang yang pernah kalah.

Doaku hari ini: Tuhan, aku tidak ingin banyak meminta padaMu. malam ini, aku berterima kasih atas segala nikmat yang Engkau beri.

Sungguh tak ada paling rindu, selain Ibu. Sayangilah dia selagi masih ada waktu.

Terimakasih IBU, untuk pelukmu yang begitu menenangkan, begitu menentramkan.

Terkadang, bersyukur atas apa yang dimiliki lebih sulit dari mengejar apa yang diimpikan.

Terimakasih IBU, darimu aku banyak belajar tentang cinta, keikhlasan dan pengorbanan.

Hanya karena kamu kini berada di tempat lain dan temukan teman baru, bukan berarti kamu bisa melupakan sahabat lamamu.

Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi.

Bersegera dengan sedekah, mudah-mudahan rezekinya juga di segerakan oleh-Nya. Aamiin.

Ketika masalah datang menghampiri, itu artinya Tuhan menyayangi, bukan membenci. Tuhan hanya menguji keimanan dan kebesaran hati.

Ketika kamu merasa sendiri dan tak ada yg peduli, ingatlah bahwa ada seseorang di luar sana yg begitu ingin memiliki hidup yg kamu jalani.

Cinta mungkin akan membuatmu terluka, tapi ia membuatmu semakin dewasa. Jadilah pribadi yang selalu memaafkan, terutama hatimu.

Kebencian hanya merugikan diri sendiri, tersenyumlah ketika disakiti. Hati tanpa benci membentuk jiwa yang tegar dan damai.

Sahabat sejati tahu kapan harus berdiam diri, menyemangati, membiarkan berdiri sendiri, dan jika waktunya tepat, SALING BERBAGI.

Ketika km berhasil, km mendapatkan sesuatu. Ketika km gagal, km belajar sesuatu. Keduanya sama-sama penting.

Hidup adalah anugerah yang harus disyukuri dan dipergunakan untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Kesalahan terburuk adalah ketika kamu tidak percaya dengan kemampuan dirimu sendiri.

Jangan biarkan kehawatiran menghambat langkahmu, atau kamu tidak akan pernah sampai kemanapun.

Doaku hari ini: Tuhan, biarlah hariku dipenuhi kedamaian, hatiku yang selalu tersenyum dalam menghadapi segala cobaan.

Berhenti mencari dia yg sempurna tuk dicinta, karena yg kamu butuh hanya dia yg mau menemanimu melalui segalanya tanpa pernah menyerah.

Hidup terasa lebih mudah ketika km bersyukur apa yg km miliki, bukan ketika km memiliki lebih.

Jangan pernah menilai seseorang dari penampilannya. Tidak semua yang terlihat buruk itu buruk juga dalamnya. Kenali dulu hatinya.

Ketika memikirkan itu, aku juga menyadari bahwa sebagian besar pilihan yang kita ambil dipengaruhi oleh keterbatasan lingkungan kita, bukankah begitu?

Kau tak bisa mengubah lingkungan, tetapi kau bisa mengubah dirimu sendiri; Kau tak bisa mengubah kenyataan, tetapi kau bisa mengubah sikap; kau tak bisa mengubah masa lalu, tetapi kau bisa mengubah sekarang; kau tak bisa mengendalikan orang lain, tetapi kau bisa mengontrol diri sendiri; kau tak bisa meramal hari esok, tetapi kau bisa mensyukuri hari ini; kau tak bisa selalu berhasil melakukan segala sesuatu, tetapi kau bisa selalu berhati-hati melakukan segala sesuatu; kau tak bisa mengetahui berapa panjang sebuah kehidupan, tetapi kau bisa memutuskan berapa lebarnya sebuah kehidupan.

Ketika kau menangis dalam kerinduanmu; ketika kau termenung di dalam kesepianmu; ketika kau jatuh dalam masalahmu… Apakah kau tahu di jauh sana, doa-doa keluargamu selalu menyertai langkahmu? Cinta mereka tidak akan pernah habis, dukungan mereka selalu yang terkuat…..
Dan jangan lupa, Tuhan selalu berada di hatimu… Jadikan Tuhan sebagai sahabatmu.

Setiap malam pulang kerja, dengan lelah duduk di kursi… Mengira dengan semua kelelahan ini hidup baru terasa berarti.

Tetapi ingatlah, hidup itu yang terpenting bukan hanya bekerja keras, kau harus memiliki arah jalan yang benar; percaya kepada diri sendiri; percaya bahwa jalan yang kau pilih itu benar, teman hidup yang kau pilih itu tak mungkin salah…
maka setiap pagi yang membangunkan kau bukan alarm, melainkan impian yang ingin kau capai….

Di dalam hidup kita pasti ada seseorang :
yang tak bisa dicintai, tetapi tak terlupakan;
yang sangat dirindukan, tetapi tak bisa ketemu;
yang banyak kata-kata yang ingin diungkapkan kepadanya, tetapi hanya dengan diam dan airmata yang bisa menggantikan perasaan ini;
yang ingin kita bahagiakan dia seumur hidup, tetapi hanya dengan meninggalkannya, yang bisa memberi dia kebahagiaan…

Hal yang paling menyakitkan di dunia ini… Bukan karena suaramu yang dingin mengatakan bahwa kau tidak mencintai aku lagi, tetapi tanganmu melepaskan tanganku, meninggalkan aku jatuh ke dalam kesedihan dan aku tak bisa melupakanmu selamanya!

Hal yang paling menyakitkan di dunia ini… Bukan karena aku jatuh ke dalam kesedihan dan tak bisa melupakanmu, tetapi karena kau tak mengerti kesedihanku da…n tak peduli kesepianku!

Hal yang paling menyakitkan di dunia ini… Bukan karena kau tak mengerti kesedihanku dan tak peduli dengan kesepianku, tetapi karena di saat hatiku hancur lebur, aku hanya bisa menangis tanpa airmata!

Sahabat sejati tidak memaksa anda untuk memercayainya, tetapi ia memastikan anda memercayai Allah

Kita dipanggil untuk menjadi teladan dalam berbuat baik, jujur, dan bersungguh-sungguh hidup sesuai kebenaran firman-Nya

Hidup tak hanya ttg mendapatkan apa yg diinginkan, tp jg ttg menghargai apa yg dimiliki & sabar menanti yg akan menghampiri

Kebahagiaan sejati hanya didapatkan ketika kita hidup menurut tujuan Allah.

Selayaknya kita belajar dari Dia bagaimana merendahkan hati dalam setiap pelayanan yang kita lakukakn

Bahkan ditengah keterpurukan dan keputusasaan yg terjadi, Tuhan menunjukkan jalan2-Nya kepada kita

Jika kita menentukan sikap, berpikirlah agar jgn hanya sekedar tampil BEDA tapi juga harus tampil BENAR

Jangan menyalahkan diri ketika berbuat salah, tapi berpikirlah untuk bisa memperbaiki kesalahan itu dengan melakukan yang lebih baik.

Ambillah sedikit waktu kamu untuk selalu berdoa kepada Ayah & Ibu. Mereka adalah sumber ketenangan didalam kegundahan kamu.

Sukses seseorang tdk diukur dari seberapa tinggi ia naik, tetapi dari seberapa tinggi ia melambung setelah menghantam dasar.

HARAPAN merupakan bahan dasar untuk membangun sukses. Harapan dikristalisasi menjadi iman, iman menjadi tekad, dan tekad menjadi tindakan.

Cara untuk bangkit dari kegagalan adalah berhenti mengeluh dan segera perbaiki kesalahan yang telah Anda lakukan.

Kesuksesan bukanlah segalanya, kegagalan hanya proses semata, berbuat yang terbaik adalah yang terutama.

Bersabarlah dalam kesedihan. Yakin dan percaya, bahwa kesedihan itu selalu datang bersamaan dengan kebahagiaan.

Ejekan, cacian, makian, hinaan itu semua hanyalah hasutan negatif yang perlu diabaikan, teruskan hidup dengan pemikiran positif.

Jangan terlalu memikirkan pandangan orang terhadap anda, fikrikan apa pandangan anda terhadap diri anda sendiri.

Belajarlah bersyukur ketika mendapat keuntungan dan belajarlah tersenyum ketika menghadapi kerugian.

Bersedihlah sebentar, tapi segeralah lakukan yang baik dan penting untuk pendewasaan diri Anda. Move up!

Menyia-nyiakan waktu adalah menyia-nyiakan kehidupan. Dan Anda takkan mungkin berbahagia di dalam kehidupan yang telah Anda sia-siakan.

Ketika hidup buatmu tanpa kata, sebuah pelukan kan membantumu temukan makna. Karena kadang pelukan mampu berkata yang tak terucap.

Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah menjadi teladan bagi sesama.

Takdir bukanlah masalah kesempatan. Takdir adlh masalah pilihan. Takdir bukan sesuatu yang harus ditunggu. Takdir adlh hal yg harus dicapai.

Yang dikenang orang bukanlah kekayaanmu, melainkan kesantunan, kepedulian & manfaatmu. Yakinlah dengan itu.

Napasmu kini, adalah hembusan terakhir orang lain. Jadi, berhentilah mengeluh! Belajarlah tuk jalani hidupmu dengan apa yang kamu miliki.

Sukses berarti melakukan yang terbaik yang kita bisa dengan apa yang kita miliki. Bukan dengan menginginkan apa yang orang lain miliki.

Syukurilah kesulitan. Karena terkadang kesulitan mengantarkan kita pada hasil yang lebih baik dari apa yang kita bayangkan.

Kebahagiaan yang sesungguhnya baru akan tercipta ketika hati ikhlas menerima. Penuh syukur dan selalu percaya hanya kepada-Nya.

Sukses bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci untuk sukses. Jika Anda mencintai yang Anda kerjakan, Anda akan sukses.

Tidak seorang pun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu hal sempurna, tapi setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan hal yang benar.

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.

Kelakukan kita terhadap kehidupan, menentukan sikap kehidupan terhadap kita.

Matahari yang sebesar itu pun perlu bulan untuk bisa menerangi setiap sudut bumi.

Seseorang tak akan pernah bisa mencintai Anda dengan tulus dan apa adanya, jika Anda selalu menyembunyikan kekurangan Anda darinya.

Ingatlah selalu hal yang membedakan seorang yang mulia dan seorang yang bodoh : Orang Bijak selalu menyalahkan dirinya, orang bodoh akan menyalahkan orang lain.

Menunggu sangatlah mengesalkan, membosankan dan menggelisahkan. Begitu juga dengan seorang pemalas, yang seumur-umur hanya menunggu waktu yang tidak kunjung berakhir.

Sesuatu yang baik, belum tentu benar. Sesuatu yang benar, belum tentu baik. Sesuatu yang bagus, belum tentu berharga. Sesuatu yang berharga, belum tentu bagus.

Yang kemarin, hanya ada dalam ingatan. Untuk besok, hanya kamu yang mampu dengan harapan. Yang sekarang, ini adalah yang sebenarnya. Dimana kamu harus terima, dengan penuh kesadarannya. Siapa sekarang yang tidak ingin membuka mata, besokpun akan tetap buta.

Janganlah mencari Tuhan karena anda membutuhkan jawaban. Carilah Tuhan karena anda tahu bahwa Dia lah jawaban yang anda butuhkan.

Sebenarnya Anda lebih berani dari yang anda duga, lebih kuat dari yang anda tahu, dan lebih pintar yang anda kira, namun itu semua tersembunyi dibalik diding tipis bernama keragu-raguan.

Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah, dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah.

Diam Bukanlah kelemahan, jika di iringi dengan perbuatan dan hasil nyata.

Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan, walaupun sebenarnya anda membencinya.

Saat anda mendapatkan yang biasa ketika mendambakan yang terbaik, bersyukurlah, karena anda tidak mendapatkan yang terburuk.

“Kegagalan adalah peluang untuk hal yang lebih baik. Kegagalan adalah batu loncatan untuk pengalaman yang berharga. Suatu hari nanti Anda akan bersyukur untuk beberapa kegagalan yang anda alami.

Percayalah, ketika satu pintu tertutup untuk anda, sebenarnya pintu yang lain selalu terbuka”

Melihat kebelakang akan membawa kejelasan di depan. Belajar dari kesulitan dulu akan membawa berkah sekarang dan nanti.

Hidup adalah memilih, namun untuk memilih dengan baik, Anda harus tahu siapa Anda dan apa yang Anda perjuangkan, ke mana Anda ingin pergi dan mengapa Anda ingin sampai di sana.

Jangan takut akan bayangan, karena bayangan berarti ada suatu cahaya yang bersinar di dekatnya.

Jika Cobaan sepanjang Sungai, maka Kesabaran itu seluas Samudra. Jika Harapan sejauh Hamparan Mata memandang, maka Tekad mesti seluas Angkasa membentang. Jika Pengorbanan sebesar Bumi, maka Keikhlasan harus seluas Jagad Raya.

kita selalu terpaku pada pikiran bahwa kita harus lebih baik dari orang lain. Namun sejatinya adalah kita harus menjadi lebih baik dari diri kita yang kemarin. – Dudi Jaya

Kadang kita terlalu fokus terhadap kelemahan kita, dan melupakan kelebihan yang kita miliki. Padahal setiap manusia diciptakan untuk menjadi pemenang dengan semua kelebihan yang dimiliki.

gagal bukanlah karena kita tidak bisa, tapi karena kita tidak mau untuk menghindari kegagalan. dan satu-satunya cara menghindari kegagalan adalah menggapai kesuksesan.

Masa-masa terbaik dalam hidup adalah saat kita mampu menyelesaikan masalah sendiri, Masa-masa suram kehidupan adalah saat kita menyalahkan orang lain atas masalah yang kita hadapi.

“Manusia seperti puluhan kolam, masing-masing memantulkan cahaya dari bulan yang sama.”

“Kebijaksanaan adalah pemahaman nilai-nilai abadi dan nilai-nilai hidup.”
“Kebaikan adalah lebih penting daripada kebijaksanaan, dan menyadari hal ini adalah awal dari kebijaksanaan.”

Bijaksana adalah kumpulan dari perjalanan hidup kita. Kebijaksanaan tidak bisa dicari, tidak bisa diberikan, dan tidak bisa dibagikan. Kebijaksaan adalah diri kita sendiri.

Jika anda merasa pendapat anda tidak didengar, ketahuilah, sebenarnya anda tengah belajar untuk menghargai.

Setiap kejadian-kejadian kecil hidup kita adalah bagian dari harmoni total alam semesta, semuanya sudah ada yang mengatur dengan sempurna. Jalanilah hidup apa adanya.
Orang Bijak adalah orang yang menyimpan kebijakannya untuk dirinya sendiri.

Bicaralah dari hati dan dengan hati, karena hati bisa mendengar lebih tajam daripada telinga.

Jangan terlemahkan oleh angin permasalahan. Layang-layang mampu terbang tinggi karena berani melawan angin. Hanya layang-layang yang putus benang yang hanyut oleh angin.

Jika anda merasa tidak memiliki hal yang berharga, ketahuilah, anda memiliki hal yang tak ternilaikan, yaitu senyuman.
Jika anda melalui hidup anda tanpa masalah, ketahuilah, anda melewatkan masa terindah hidup anda.

Berjalan lah seperti kau tak membutuhkan uang, mencintailah seperti kau tak pernah terluka, berdansalah seperti tak ada orang yang memperhatikan.

Saat kau berpikir tentang orang yang cantik dan tampan, pikirkanlah bahwa kau adalah bagian dari mereka.

Berbuat baik pada orang lain lebih sulit daripada berperang melawan penjajah.
Mengucapkan Maaf hanya mampu dilakukan oleh orang-orang pemberani.

Anda harus jadi ulat terlebih dahulu jika ingin menjadi kupu-kupu
Kekuatan bukanlah tentang memukul sekuat tenaga, tetapi tentang ketepatan sasaran.

Kemenangan adalah bagian terkecil dari sebuah pertandingan.
Pemenang bukannya tak pernah gagal, tetapi tidak pernah menyerah.

Tuhan telah memberikan kita Ikan, tinggal kita yang harus memgail untuk mendapatkannya.
Keindahan sejati tak bisa dilihat oleh mata, hanya hati yang mampu merasakan keindahan sebenarnya.

Waktu akan terasa lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu panjang bagi yang gelisah, dan terlalu pendek bagi yang bahagia. Namun Waktu adalah keabadian bagi yang mereka mampu bersyukur.

Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Fokuslah pada kelebihan kalian, jangan fokus pada kekurangan kalian.

“Keyakinan adalah percaya dengan apa yang tidak kita lihat, dan upah dari keyakinan adalah melihat apa yang kita yakini.”

Kesedihan adalah ibarat terdampar di gurun pasir. Hal terbaik adalah berusaha keluar dari gurun pasir tersebut.

Inti dari kebahagiaan adalah kumpulan kebahagiaan dari hal-hal kecil.

Sebenarnya sangatlah mudah menjadi Bahagia. Kebahagiaan akan datang saat kita memaafkan diri kita sendiri, memaafkan orang lain, dan hidup dengan penuh rasa syukur. Tidak pernah ada orang egois dan tidak tahu berterima kasih mampu merasakan bahagia, apalagi membuat orang lain bahagia. Hidup ini memberi, bukan meminta.”

Kebahagiaan adalah pengalaman spiritual dimana setiap menit hidup dilalui dengan cinta, dan rasa syukur.

Jika anda telah berusaha untuk mengubah sesuatu namun tetap tak berhasil, cobalah untuk mengubah pandangan anda.

Melepaskan orang yang di cintai jauh lebih sulit dibanding menerima cinta yang baru bagi hatimu.

Ketika anda tulus mencinta, tak akan pernah ada kata menyerah. Meski pikiran ingin berputus asa, namun hati tetap ingin mencoba.

Jangan terlalu lama menangisi apa yg telah terjadi. Hal yg kamu tangisi saat ini mungkin hal yang akan kamu syukuri suatu saat nanti.

Jika kamu meninggalkan seseorang, berikanlah alasan. Tak ada yg lebih menyakitkan daripada ditinggalkan tapi tak ada penjelasan.
Dalam hidup, anda tak akan selalu mendapatkan apa yang paling anda inginkan, terkadang anda hanya mendapat pelajaran yang sebenarnya lebih anda butuhkan.

Sesuatu yang tampak adalah hal yang tak akan pernah kekal. Mata, telinga dan bibir tak dapat bercerita lebih panjang dari usia manusia.

Aku lebih takut kepada orang yang melatih 1 buah jurus tendangan 1000 kali, daripada kepada orang yang berlatih 1000 jurus tendangan 1 kali. – Bruce Lee

Ujian kehidupan itu tidak lebih sulit daripada ujian anak Sekolah Dasar, karena kita tidak dilarang untuk bertanya kepada teman, menyontek atau meniru, ataupun minta bantuan orang. Jadi, kenapa harus takut menghadapi ujian dalam kehidupan?
Hidup bukanlah tentang meratapi dan menunggu hujan badai berlalu, tapi tentang bagaimana kita menikmati dan belajar menari dalam hujan.

Indahnya hidup bukan karena Seberapa Banyak orang yang mengenal kita, namun Seberapa Banyak orang yang berbahagia karena kita.

Sejatinya, dalam cacian dan makian terbersit sebuah pujian yang merupakan kebalikan dari cacian dan makian tersebut.

Lakukanlah yang terbaik sekarang, karena sebenarnya waktu sangat cepat berlalu. Jangan sampai kita menyesali saat waktu sudah tak lagi bersahabat dengan kita.

Itulah artikel –Kata mutiara renungan malam terhebat 2016– yang bisa saya suguhkan untuk anda semua, semoga dapat bermanfaat untuk menginspirasi hidupmu lebih indah, bahagia, dan baik lagi..

Kata mutiara renungan malam terhebat 2016