Puisi di hari raya idul adha paling romantis indah dari para nabi SAW

loading...

Puisi di hari raya idul adha paling romantis indah dari para nabi SAWPuisi terbaru di hari raya idul adha paling romantis indah dari para nabi SAW– Puisi Islami yang indah romantis dari para nabi allah yang bisa menembus relung hatimu yang terdalam dan penebal iman, Bulan Haji sudah sangat terasa di depan kita, sebentar lagi umat islam di seluruh dunia akan melaksanakan Rukun Islam yang Ke 5, di dalam bulan haji juga terdapat Hari Raya yang bisa dirasakan seluruh umat islam, meskipun kita tidak ikut dalam melaksanakan ibadah haji, Hari Raya Idul Adha.

Kali ini kita akan mencoba mengangkat momen idul adha untuk dijadikan sebuah puisi, sebut saja –Puisi di hari raya idul adha paling romantis indah dari para nabi SAW, semoga akan menambah khazanah puisi islami buat sobat semua yang menyempatkan membaca pantun di bawah ini.

Pantun indah romantis idul adha

Selamat hari Raya Idul Adha.
Semoga ALLAH melimpahkan cinta Nabi Ibrahim AS kepada ALLAH
kedalam diri kita sampai akhir hayat kita

Mawar berseri dipagi Hari
Pancaran putihnya menyapa nurani
Sms dikirim pengganti diri
SELAMAT IDUL ADHA MOHON MAAF LAHIR BATHIN.

Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap DOA.
Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa,
berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 2013

Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap,
Tiada kata, Kecuali “saling maaf” jalin ukhuwah & kasih sayang
raih indahnya kemenangan hakiki, Selamat Hari Raya ‘aidul adha 2013.
Hidup adalah sebuah pencarian.
Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal mski penuh pengorbanan.
Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif.
Selamat hari raya Idul Adha

Bila kata merangkai dusta..
Bila langkah membekas lara…
Bila hati penuh prasangka…
Dan bila Ada langkah yang menoreh luka.
Mohon bukakan pintu maaf…
Selamat Idul Adha 1433 Hijriah Mohon Maaf Lahir Batin
Pantun indah lucu idul adha

Orang Ganteng Orang Jelek..
Gue Ganteng Elo Jelek..
Lebaran dah Dateng
So Maafin Gw Jek..
“Mohon Maaf Lahir Bathin”

Bila hutang jangan lupa mengembalikan
Jangan bikin kapok si pemberi pinjaman
Mari kita indahkan hari lebaran
dengan saling memaafkan.

Meskipun saya tidak pernah punya salah sama kamu, tetapi di hari yang adha ini, saya tetap mau meminta maaf kepada kamu, maaf lahir batin ya, selamat idul adha 2013.

Betul betul betul itu kata ipin,
mama mama mama itu kata sincan
mohon dimaafkan ya yang lahir batin
selamat lebaran ya kawan.

Anak Gaul Lagi Facebookan
Ngupdate Status Sambil Chattingan
Kusadari Banyak Kesalahan
Mohon Ampunan dihari Lebaran

Kuda perang berpacu kencang
Kuda beban berjalan pelan
Maafkan bila aku berteriak lantang
Mohon maafkan segala kesalahan

Tolong dibantu ya..
prok prok prok…
dibuka jadi apa….
heheheh jadi ucapan lebaran ternyata
mohon maaf lahir batin ya.

Dulu sms lebaran pasti pake juminten jualan kelapa
kalau sekarang dah jualan pulsa
eh besok lebaran telah tiba
mohon maaf atas salah salah semua
Selamat idul adha 2016 semoga puasa kita di terima, met lebaran.

Cangkem iki sering nggedabrus
utek iki sering mikir sing elek
Minal aidzin wal faidzin
Mohon maaf lahir batin.

Beli batik di Beringharjo
Jangan lupa membawa tas
Akulah orang paling bejo
bila salahku kau anggap lunas

Sebel deh…
Kenapa coba aku harus kirim sms lebaran ke kamu
Coba deh kalau kita dekat
pasti senang bisa ngucapin langsung ma kamu…
Selamat idul adha 2013 mohon maaf lahir dan batin.

Tinta printermu yang kuhabiskan
akan segera kubelikan
Mohon maafkan segala kesalahan
agar lebaran enak kurayakan

Mohon maaf atas buku pinjaman
yang lama baru kukembalikan
Selamat hari lebaran
Mohon maaf atas segala kesalahan

Pasar baru pasar pakaian
Sangat ramai menjelang lebaran
Bila saya ada kesalahan
Sangat senang bila dimaafkan

Puisi makna idul adha

Merah darah tertumpah
Mengalir deras membasahi tanah
Satu tumbang
Dan di susul dengan lainya
Terjerembab
Terjatuh
Tanpa daya
Namun…
Bukan itu
Oh bukan sekedar simbolis belaka
Tapi
Ada satu tanya ?
Adakah, makna yang sama ?
Antara pengorbananmu
Dan…
Pengorbanan ismail dulu ?

Idul adha telah menghampiri
Para pecinta tuhan sejati
Dengan amalan tanda bakti
Pada ilahi yang maha suci
Mohon dirimu sudi melengkapi
Dengan mengampuni segala salah
Yang telah aku perbuat selama ini

Langit lebaran telah di bentangkan
Bumi lebaran telah di hamparkan
Aku berdoa

Semoga saja…
Hatimu , seluas langit dan bumi
Atas segala apa yang ku lakukan padamu

MALAM QURBAN

Malam kian membuncah nan kelam
Tak terasa bulir bening meniti
Ketika gema takbir atas Asma-Mu terlantunkan
Bak kidung malam yang mengalun syahdu
Ya; kini hari raya Idul Adha
Dimana seorang ayah di minta untuk menembelih anaknya
Setelah tahu, anakpun ikhlas dan rela
Mukzijatpun datang, sang anak terselamatkan
Hati yang sunyi nan sepi
Kini lenyap; lantunan Asma-Mu memecah malam
Akupun ikut meramekan
Kegundahan hatipun lenyap
Senyumpun terukir indah
PESTA DAGING KAUM JELATAKU

Genderang telapak berjepit, kumandang
Di hitamnya aspal, berterik
Selendang lusuh melingkar dada
Bersimpul bahu ujung menjilbab
Bukan penutup aurat
Tapi tudung kepala, menggeliat

Dimohon antri
Selembut sutra terdengar
Diharap antri rapi
Terkumandng sedikit memecut
Desakan jelata tak indahkan
Diminta antri yang baik
Bentak bergelegar mengjhalilintar
Menyelinap di antara hujan peluh
Yang membanjiri keriput renta
Para wanita jelata kaum papa
Yang masih paruh baya
Tua sebelum saatnya tiba

uhh…
Jangan dorong, dong
Sakit terhimpit disini
Suara hiba dari bibir ke-papa-an

Nanti…
Separoh akan kubistik
Ohh lezatnya, menelan ludah
Tahun lalu sudah sate, kok
Guman si tipis berkeromtang jasat
Laa yang sepauh, Yuk

Timpal si mungil berpucat pasi
Terhimpit meringis kumpulnya
jelata berkaum

Low mau kujual, Nduk
Loohh kok, Yuk
Aku mau pesta dengan keluarga, Nduk
Jangan salah berpaham
Sepauh itu tuk beli bumbu dan beras
Apa aku dosa, Nduk
Dosakah aku
Dalam ngidam pestaku

Hoee, antri yang rapi
Bentak sang panitia berdasi sarung
Yang bertuna rasa

Uhh, Iya iya
Jangan ngomong saja
Cepat bagi kurangi antri
Meneraka di sini
Satu kresek dua ons setengah
Kok pakai bentak segala

Waahh, nduk aku sudah terbagi
Alhamdulillah
Yaa Allah Yaa Rabbi
Aku benar pesta, sore ini
Hahaha dapat dua kresek lagi
Satu daging murni
Kan kujual demi bumbu dan nasi
Satu lagi yang bercampur tulang belulang
Kunikmati sebagai bistik
Pesta Daging tahunanku
Ohh indahnya hari kurbanku

Begitulah artikel –Puisi di hari raya idul adha paling romantis indah dari para nabi SAW. Semoga bisa menambah penebal iman di hari raya idul adha.

 

Puisi di hari raya idul adha paling romantis indah dari para nabi SAW